Leasing ACC Diserbu Warga


Ratusan warga Gresik yang mengatasnamakan diri korban premanisme leasing menyerbu kantor leasing ACC (Astra Credit Companies) milik PT Buana Permai Perkasa, di Jalan RA Kartini Kecamatan Kebomas, Rabu (10/9/2014). Kedatangan mereka untuk mendesak agar managemen perusahaan itu mengembalikan sejumlah kendaraan milik nasabah yang dirampas oleh debt collector
atas suruhan perusahaan tersebut.Dengan naik kendaraan roda empat dan puluhan sepeda motor, ratusan pendemo yang dipimpin Jefry langsung menggelar orasi. Mereka juga membawa sejumlah spanduk dan poster yang berisikan kecaman. Di antaranya bertuliskan,” telat dirampas lunas BPKB mbulet, leasing jadi sarang perampok, paguyuban korban perampokan leasing, fungsikan pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999, tentang perlindungan konsumen dan lainnya".


Menurut koordintor demo, Jeffry, kedatangan ratusan warga ke kantor leasing ACC mendesak agar perusahaan leasing tersebut mengembalikan sejumlah kendaraan milik nasabah yang dirampas oleh debt collector di jalan raya atas suruhan perusahaan leasing tersebut. " Apa yang dilakukan pihak leasing adalah bentuk premanisme. Hal itu tidak bisa dibiarkan, karena telah lakukan perampasan hak seseorang dengan cara kasar,” katanya.

Sementara ratusan polisi yang menjaga jalannya demo khawatir terjadi kericuhan. Karena itu, pihak kepolisian langsung memediasi pihak leasing ACC dengan perwakilan pendemo di dalam kantor. Mediasi yang berlangsung sekitar dua jam itu sempat terjadi ketegangan adu mulut, karena pihak leasing terus berdalih tidak merampas kendaraan hingga menyulut emosi nasabah.

Salim, salah seorang nasabah yang kendaraannya dirampas leasing ACC mengaku, gerah dengan tindakan debt collector yang mengancam jiwanya. Menurut dia, dirinya memang telah menunggak 1 bulan. Tapi saat hendak dilunasi, tiba-tiba mobil Avanza warna silver Nopol W-1256-BC miliknya dirampas oleh debt collector ACC Gresik. " Saya tidak terima pak karena kendaraan saya dirampas,” katanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...